Senin, 07 Juli 2014

Tangkal Bau Mulut waktu puasa dengan Teratur Konsumsi Yogurt





Persoalan bau mulut atau napas yang kurang enak yaitu masalah sarat aib dalam pergaulan. Parahnya, kadang-kadang pasien bau mulut kerap tidak mengerti persoalannya itu.

Satu diantara langkah untuk menangkis bau mulut yaitu dengan rajin menggosok gigi serta memakai cairan penyegar mulut, dengan cara teratur serta berkala. Tetapi, apa sih sesungguhnya pangkal dari masalah aroma tidak enak ini?

" Yang pasti satu diantara pemicu bau mulut itu yaitu bakteri yang ada didalam mulut, " kata Hardinsyah, Profesor of Nutrition Departement of Community Nutrition Faculty of Human Ecology IPB waktu talkshow " Puasa Sehat Berbarengan Cimory " di Cimory Riverside, Puncak, Jawa Barat, Rabu (18/6/2014).

Terdapat beberapa langkah untuk menghindar serta menangani bau mulut, umpamanya dengan makan permen maupun minum air putih. Diluar itu, Hardinsyah juga menyampaikan, yogurt dapat mencegah bau mulut.

" Mulut " didesain " untuk mengelola karbohidrat, hingga membuahkan enzim ptialin utuk mengolah karbohidrat. Sisa-sisa karbohidrat inilah yang mengakibatkan reaksi bakteri mulut, " katanya.

Rongga mulut sendiri mempunyai pH 5 yang benar-benar mensupport perkembangan bakteri. Untuk menghalangi perkembangan bakteri, rongga mulut mesti mempunyai pH yang lebih rendah. Dalam hal semacam ini, yogurt adalah satu diantara katalis untuk turunkan pH mulut.

" Yogurt mempunyai pH 4, serta dalam keadaan asam ini, bakteri bau mulut yang berbentuk basa tak lagi dapat hidup. Lantaran tidak ada reaksi bakteri maka bau mulut dapat terselesaikan, " sarannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar