Senin, 16 Juni 2014

Sirih Harumkan Dapur, Juga Mengusir Semut!


 

Seperti ruangan yang lain, dapur juga pengharum. Tetapi, tidak sama dengan kamar tidur atau kamar mandi, pengharum ruangan di dapur tak mesti keluarkan aroma yang kuat. Sebut saja aroma daun salam, sereh, lengkuas, bawang, serta kemangi dengan wangi khas bumbu dapur, dan yang satu ini, daun sirih.

Daun sirih umumnya di kenal untuk obat dari pada bumbu dapur. Tetapi, wanginya tidak lain jauh dari bumbu dapur. Di sinilah manfaat wanginya sirih untuk pengusir semut.

Bagaimana caranya membuatnya? Pertama-tama, tempatkan sebagian lembar daun sisih ditempat yang kerap dikerubuti semut, seperti area dekat penyimpan gula atau bumbu dapur yang lain. Kemudian, biarlah semalam.

Lantaran sirih yaitu daun fresh, bila layu Anda bisa menggantinya dengan daun baru. Faktanya, aroma daun sirih yang agak " keset " itu tak disenangi kawanan semut. Dapur juga lebih bersih serta wangi.


Mengharumkan area dengan daun sirih? Nyatanya, memanglah dapat serta pas diterapkan di dapur Anda. Dapur wangi, memasak juga nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar